Cara mempercepat koneksi internet di android

Sudah tidak jamannya lagi internet lambat, semakin hari semakin dibutuhkan koneksi internet yang cepat. Namun kenyataannya masih banyak bahkan rata rata operator seluler memiliki koneksi internet yang byar pet alias cepat lambat. Kadang cepat kadang lambat, kadang cepat didaerah tertentu namun lambat di daerah tertentu juga. Makin lama memang sih makin kenceng namun sekali lagi tidak selamanya kencang, ada kalanya lelet minta ampun walaupun berada dalam jaringan 4G.

Kecepatan internet memang sangat diperlukan para pengguna perangkat android agar browsing bisa berjalan menggunakan baik dan lancar, mampu bermain game tanpa lag & lain sebagainya. Bahkan menurut informasi, negara Indonesia menduduki posisi kedelapan sebagai negara yg memiliki koneksi internet lambat. Tak hanya ditentukan operator provider jaringan internet saja, kecepatan akses internet di ponsel android biasanya jua disebabkan sang faktor-faktor lainnya.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

1. Memakai Ad-Blocker

Salah satu faktor penyebab kecepatan internet di perangkat android menjadi lambat dikarenakan nir memblock iklan. apabila hal ini terjadi, kalian mampu memblokir iklan dalam browser dengan memakai Ad Blocker, seperti UC Browser atau Opera Browser.

2. Menggunakan Jaringan 4G Only atau 3G Only

apabila perangkat android kalian sudah mendukung jaringan 4G & 3G, kalian bisa mengatur kecepatan jaringan internet dengan dua opsi jaringan tadi. Untuk bisa mengaktifkan jaringan internet 4G atau 3G caranya cukup mudah, pilih sajian setting lalu pilih more, kemudian mobile network, selanjutnya pilih network mode, & pilih jaringan 4G only atau 3G only sinkron kebutuhan.

Kalian pula mampu memakai pelaksanaan 3G atau 3G speed optimizer yg berfungsi meningkatkan kecepatan akses internet sampai 200%. Pasalnya aplikasi ini bisa bekerja menggunakan menaruh tweak secara khusus sehingga bisa memberikan keleluasaan dalam menentukan dan mengatur kecepatan akses internet sinkron keperluan. Untuk memakai aplikasi ini, smartphone Anda harus di root terlebih dulu.

3. Cara Mempercepat Akses Internet Dengan Menghapus Cache

Aplikasi yang mempunyai cache apabila dibiarkan mampu memberatkan performa pada perangkat smartphone kalian. Selain performa, pula bisa menciptakan proses layanan data internet kalian sebagai berat jika cache menumpuk. Supaya koneksi internet pada perangkat smartphone kalian semakin cepat, maka wajib rutin-rutin buat membersihkan cache-nya. Kalian sanggup memakai bantuan Clean Master atau One Tap Cache Cleaner. Di samping itu, kalian juga mampu menghapus cache menggunakan mudah pada sajian settings kemudian pilih storage & cache, selanjutnya pilih opsi Clear Cache.

4. Gunakan VPN

Ada berbagai macam aplikasi VPN di Play Store, kalian relatif memilih mana aplikasi yang memiliki rating tinggi. Selain dapat meningkatkan kecepatan akses internet, menggunakan pelaksanaan VPN jua bisa digunakan buat membuka web yg sudah diblokir pemerintah. Pastikan buat terhubung menggunakan IP Address pada lokasi/negara yg sesuai. Namun cara ini tidak saya rekomendasikan mengingat rawan pencurian privacy. Jangan pernah login ke email atau situs lainnya seperti online banking menggunakan sambungan dari VPN.

5. Nonaktifkan Tethering

Tethering adalah kegiatan yg bermanfaat buat mengakibatkan perangkat smartphone sebagai hotspot. Lebih singkatnya, kalian mampu menjadikan perangkat android kalian menjadi perangkat Wifi portable lalu memberikan koneksinya ke perangkat lainnya. Akan tetapi, dikarenakan jaringan internetnya harus terbagi-bagi, tentu saja kalian harus siap-siap untuk mengembangkan bandwidth beserta perangkat lainnya. Untuk meningkatkan kecepatan jaringan internet Wifi, kalian harus menonaktifkan fitur tethering sebagai akibatnya jaringan internet tetap fokus pada ponsel kalian.

6. Setting User Agent

Sekarang terdapat poly sekali situs yg telah responsive supaya bisa menyesuaikan tampilan secara otomatis apabila dibuka lewat perangkat smartphone. Meskipun demikian, terkadang masih saja terdapat pihak yg permanen memaksa menggunakan tampilan web buat personal komputer di ponsel. Hal tadi justru menciptakan akses internet sebagai lebih berat. Agar bisa mengakalinya, kalian bisa membarui user agent dalam browser ke mobile. Setting user agent tadi bertujuan buat kompres data menyesuaikan tampilan mobile.

7. Ganti HP

Bukan faktor kecepatan internet dan sofware saja menurut saya hardware pun dapat mempengaruhi kecepatan daripada akses suatu halaman website. Contoh jika kamu pakai hp evercoss a74a dengan hp xiaomi redmi 5 plus maka akan terasa sekali perbedaannya. Faktor perangkat keras yang ditanam dalam sebuah hp sangat mempengaruhi kecepatan koneksi internet. Contoh satu lagi jika kamu bandingkan hp xiaomi redmi 5 plus dengan hp asus roge phone 2

Itulah beberapa cara dari admin blog u-dl.blogspot.com untuk meningkatkan kecepatan koneksi internet android dengan mudah. Bagi kalian penggila internet, seperti buat browsing, streaming, game online, video call, & lain sebagainya.

Tag : android
0 Komentar untuk "Cara mempercepat koneksi internet di android"

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Back To Top